Halo semuanya jumpa lagi dengan saya di sini. Kali ini sya akan berbagi trik cara bermain game attack on titan tribute game secara multi player.
Game Attack On Titan Tribute Game ini terinspirasi dari serial anime/manga Shingeki No Kyojin atau Attack On Titan. Game AOTTG sangat seru, walaupun berukuran kecil sekitar 15 mb. Ada 1 kelebihan dari game ini yaitu bias di gunakan untuk bermain multiplayer secara online maupun menggunakan ad-hoc maupun kabel LAN. Akan tetapi banyak orang yang kebingungan untuk menggunakan  fitur multiplayer ini. Kali ini saya akan berbagi cara bermain game ini secara multi player dengan menggunakan ad-hoc.

1. Pertama pastikan computer anda memiliki fitur untuk Membuat/menangkap jaringan Ad-hoc  2.Kedua, aktifkan jaringan ad-hoc anda. Jika belum punya anda bisa melihat cara pembuatan ad-        hoc di sini.
3   3.Ketiga, tunggu hingga ada seseorang yang join ke ad-hoc anda.
4   4.Jika sudah, bagi orang yang menjadi pusat (pusat Ad-hoc) anda buka “open network And Sharing    center” lalu click “local area connection* 13”. Lalu click “details” lau catat “Autoconfiguration        IPv4”
5   5.Bagi orang yang join ad-hoc anda buka “open network and sharing center” lalu click adhoc yang     anda join, lalu click ”properties”, setelah itu cari “internet protocol version 4 (TCP/IPv4)”. Setelah   itu double click pada “internet protocol version 4 (TCP/IPv4)”.  Piih “use following IP address”.     Lalu masukan “Autoconfiguration IPv4” yang sudah di catat pada langkah 4.
     6.Angka terakhir pada ip address harus berbeda-beda. Contoh : jika User 1 ip-nya= 192.168.173.1 ,   maka user 2 ip-nya harus =192.168.173.2 , angka terakhirnya harus berbeda tak mesti 1 angka       yang pasti harus berbeda.
7   7.Buka game AOTTG bagi yang membuat room pilih menu multiplayer create game, lalu setting        sesuka kalian, Port biarkan yang standar.
8   8.Bagi yang join ke room plih multiplayer lalu join privte server. Ip yang di masukan adalah ip dari     yang membuat room. Contoh jika yang membuat room adalah user 1 yang memiliki ip                   192.168.173.1. maka bag yang join private server harus memasukan ip dari user 1 yaitu                 192.168.173.1. port sesuai saat mebuat room, jika di biarkan standar maka yang join gamenyadi      biarkan standar juga.


Nah begitulh cara barmain game AOTTG multiplayer dengn Ad-hoc. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan Tanya ke komentar terimakasih.